Kamis, 22 Desember 2011

i'm loving you...


Tanggal 22 Desember bagi banyak ibu di Indonesia merupakan sebuah tanggal yang begitu berkenang. Usut punya usut 22 Desember ditetapkan sebagai hari ibu melihat perjuangan para wanita yang turut membantu kokoh tegaknya kemerdekaan ini ada dengan berbagai kegiatannya dikalangan wanita.  Ummi…begitu sebutan yang sangat didamba oleh salah seorang temanku di depok (usianya sudah 20 tahun sekarang).
            Acara-acara TV semarak menayangkan peringatan tentang hari ibu, liputan khusus juga banyak dilakukan…ada sosok-sosok yang luar biasa  tangguh dimunculkan.., ada cerita tentang seorang ibu yang harus memanjat kelapa setiap harinya untuk mendapat uang Rp 2.500/pohon kelapa untuk mencukupi kebutuhan hidupnya, ada seorang Ibu yang harus setiap hari ke kali untuk mengambil batu-batu dan memecahkanya dengan tenaga perkasanya untuk mendapatkan uang untuk makan. Ada lagi…seorang Ibu yang menjadi buruh angkut di pelabuhan untuk membantu perekonomian keluarga…”hem..luar biasa…hidup yang harus diperjuangkan…bolehlah liputannya dibilang bagus..
            Berbagai kisah tentang ibu di dunia ini..berbagai cara pula untuk bisa menyenagkan hatinya…(pun bila sudah tenang bersama-Nya lantunan doa anak-ankanya akan teriring selalu), lain lagi dengan kisah Ibuku…hemm pagi-pagi aku bingung membuat rencana kejutan apa bersama adikku..al hasil Kami jadinya mengucapkan selamat hari Ibu saja dengan tulus dengan tatapan mata yang dalam, semoga kelak kami anak-anakmu ini bisa membawa presatasi yang membuat senyummu mengembang…
            Tentang wanita…tentang Ibu…dalam Islam sendiri..sebutan kata Ibu..terulang 3 kali untuk orang yang harus dihargai baru ayah..sungguh istimewa. Tentang sebuah hadits…penciptaan wanita dari tulang rusuk adam…kenapa bukan tulung ubun atau tulang kaki??emm…Tulang rusuk..agar dekat dengan tangan untuk dilindungi..agar dekat dengan hati untuk dicintai..(uups..gak bermaksud melow). Wanita dengan sosok yang tegar, pandai mengurus keluarga juga tetap mengasah potensinya...(dambaan banyak orang-termasuk aku). Menjadi Ibu….prestasi terbaik seorang wanita (menurutku…).terimakasih Ibu…selamat hariIbu untuk para Ibu Indonesia…juga untuk para calon ibu (uups. ;)
-@home...-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar